02/01/2015

Kaleidoskop 2014


Hello 2015 !

Alhamdulillah... Allah masih mempertemukan kita dengan tahun 2015. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Aaaamiin :)

Btw, udah sebulan aku nggak nulis di blog. Kangen juga cuap-cuap di rumah keduaku ini. Dan sekarang aku pengen flashback ke tahun 2014, apa aja sih momen-momen penting yang terjadi tahun kemarin?
Let me show you:
1. Ngisi waktu liburan dengan ikut les bahasa inggris di Pare, Kediri, bareng sama temen sekelasku, Ifa. Seneng banget bisa kenal temen-temen baru dari berbagai daerah dan suku. Mulai pulau sumatra sampe Maluku. Dari yang baru SMA sampe yang uda kerja, campur jadi satu. Semoga di lain waktu kita masih ketemu ya kawan ! (Januari)
2. Ikut berpartisipasi sebagai panitia lomba buat anak Play Group dan TK di P-WEC, Batu. Lomba ini muncul atas inisiatif Eyang Wiwik dan diselenggarakan bersama para anggota CUMAPEKA (Cendekiawan Muda Pemerhati Pendidikan), komunitas ini gabungan dari beberapa komunitas dari berbagai kampus. Alhamdulillah bisa berjalan lancar meski ada sedikit kendala. (Januari) 
3. Dateng ke acara #IndonesiaMove di Grand City Mall, Surabaya. Nggak nyangka bisa ketemu langsung sama Pak Anies Baswedan selaku pencetus Indonesia Mengajar. Trus dapet pengalaman juga nampilin tarian daerah "Teh Poci" bareng temen-temen, seruuu banget ! (Maret)
4. Studi Ekskursi ke Jakarta-Bandung bareng temen-temen seangkatan. Selama 6 hari, kita berkunjung ke lembaga-lembaga yang berkaitan dengan hukum dan syariah. Ditambah lagi, jalan-jalan ke Gunung Tangkuban Perahu. Bener-bener minggu yang melelahkan tapi seneng meski sempet mbambong di SPBU *ups :D (Juni)
5. Praktek Kerja Lapangan Integratif di Pengadilan Agama Kabupaten Malang. Tiga minggu di bulan puasa, aku dan temen-temen kelompokku observasi dan praktek langsung apa aja yang dilakuin para staf PA, mulai dari pendaftaran perkara sampe sidang. Beruntung banget bisa liat langsung acara sidang, miris juga sih sebenernya liat orang-orang yang diputus cerai. Semoga nantinya kita nggak sampe kayak gitu ya :(
(Juli)
6. Nggak sengaja dan tanpa persiapan. Tiba-tiba aku disuruh gantiin orang yang mau diajak wawancara tentang Kelas Inspirasi Malang. Waktu itu aku dan mas Rully, MCnya CFD, diwawancarai sama UB TV di Hotel Kalpataru Syariah. Yaaa, lumayan buat pengalaman. Meskipun masih banyak kekurangan soalnya ndadak banget. (Juli)
7. Visiting Malaysiaaaa ! The best moment of 2014 nih. Alhamdulillaah akhirnya bisa kesampean pergi ke luar negeri. Yaa, meskipun cuma negeri tetangga, hehe. Selama 2 minggu aku dan temen-temen ICP Syariah berkunjung ke kampus yang terletak di pucuk Malaysia, Universiti Utara Malaysia. Banyak banget pengalaman dan pengetahuan yang aku dapetin disana. Bisa punya temen lintas negara, menikmati keindahan alam, belajar hukum, budaya dan bahasa, makanannya juga banyak yang bikin kangen, pokoknya unfogettable moments dah ! Semoga lain waktu bisa berkunjung ke negeri lain, sama pasangan *eh (September)
8. Ketemu sama artis youtube, Bayu Skak di sekolahku tercinta, MAN 3 Malang. Lumayan bisa ketemu langsung dan ngakak bareng temen-temen liat dia perform sit down comedy yang katanya baru perdana ditampilin. Trus bisa ketemu juga sama blogger terkenal si Bena Kribo, sayangnya nggak sempet foto bareng, huhu. Tapi emang dia keren banget, jadi penulis mulai dari nol dan sekarang uda jadi penulis blog handal di Indonesia. (November)
9. Ikut berpartisipasi (lagi) di acara Hari Tanam Pohon bareng CUMAPEKA dan Eyang Wiwik di Agro Wisata, Batu. Acaranya nanem bibit sayuran, buah, dan bunga bareng adek-adek PAUD dan SLB. Trus mampir juga ke wisata petik jambu, lumayan pulangnya dapet segelas jus jambu, segeeerr :9
10. Meet up sama Dian Pelangi dan Lulu Elhasbu di butik Dian Pelangi Malang, bahagianya bisa ketemu idolaaa ! Thanks buat vivie yang uda ngajakin meski awalnya aku berat banget soalnya nggak yakin mereka berdua bisa dateng eh ternyata nggak sia-sia aku dateng hehe. Acaranya cuma salaman, foto bareng, makan-makan, trus belanja ke butiknya. Tapi waktu itu aku nggak beli soalnya bokek, hehe. Oya, aku juga dapet tanda tangannya DP di buku Brain, Beauty, Belief. Semoga aku bisa ngikutin jejak mereka berdua :) (Desember)
11. Satu langkah uda aku lewatin buat lulus tahun 2015, alhamdulillah seminar proposal done ! Semoga skripsiku dan temen-temen seangkatan lancaar, ilmu selama 3,5 tahun kuliah bisa bermanfaat dan bisa lulus bareng di tahun 2015, aaaamiin :) (Desember)
12. Dan salah satu hadiah terbesar dan yang ditunggu-tunggu selama bertahun-tahun akhirnya tercapai, alhamdulillah bisa pindah ke rumah baruuu ! Semoga makin berkah, aman, nyaman, sejahtera dan terhindar dari segala marabahaya, aaaamiin :) (Desember)

Well, tahun 2014 emang memorable banget, banyak senengnya juga sedihnya. Banyak cerita indah yang terselip di dalamnya, disamping pernah nangis bombay juga T_T 
But, semua itu nggak akan sempurna tanpa kehadiran kalian, thanks a lot guys for being parts of my life <3 p="">
Welcome my bright future !
:)

4 comments:

  1. alhamdulillah, akhirnya jadi juga pindah rumah ;;)
    have a great year ahead!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi vika, nanti maen" ke rumahku yaa, aku tunggu pokoknya taun ini, hehe :D
      Aaaamiin, you too, cantik :*

      Delete
  2. Aku janji gak kaya gitu kok ntar (Kya nomer 5) :P

    ReplyDelete