12/05/2019

#Hari7 Sampoo dan Bahan Alami Penghilang Ketombe


Salah satu masalah rambut yang biasa dialami banyak orang adalah ketombe. Serbuk putih ini muncul akibat adanya pengelupasan kulit dan jamur. Tidak berbahaya tapi sangat mengganggu penampilan. Ketombe paling banyak terjadi karena lembab dan berkeringat, maka sangat disarankan bagi yang berhijab untuk selalu merawat rambut dan rajin keramas.

Di berbagai sumber sudah banyak dibahas mengenai cara yang ampuh untuk menghilangkan ketombe. Salah satu cara yang pernah saya coba adalah dengan menggunakan perasan jeruk nipis. Cukup dioleskan merata ke akar rambut, diamkan sebentar lalu bilas. Maka, ketombe akan berangsur-angsur menghilang. Rambut pun akan semakin tebal dan sehat.

Selain untuk pembasmi ketombe, ada banyak manfaat lain dari jeruk nipis dengan cara mengkonsumsinya setiap hari secara rutin. Diantara manfaatnya adalah sebagai antioksidan, menurunkan kolesterol, tekanan darah tinggi dan berat badan, mencegah kanker, menyehatkan gigi, gusi, dan ginjal. Jeruk nipis juga baik untuk perawatan wajah yakni untuk menghilangkan komedo, flek hitam, sampai jerawat. Bisa juga untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan bau badan dengan cara diaplikasikan secara langsung.

Jika jeruk nipis dirasa belum cukup. Maka bisa ditambah dengan memakai sampoo khusus anti ketombe. Bukan iklan bukan endorse, diantara beberapa sampoo yang pernah saya coba, sampoo Head & Shoulders adalah yang paling bisa membasmi ketombe. Mungkin karena kandungan zinc (seng) di dalamnya yang membuat mati para jejamuran penyebab ketombe. Meskipun dari segi aroma, tidak sewangi sampoo lain, karena ini hanya berbau segar dari mint. Di tambah lagi jika dalam keadaan basah trus langsung ditutup jilbab jadinya makin apek baunya. Lebih bau dari sebelum keramas. Jadi, setelah keramas harus benar-benar dikeringkan. Jangan langsung pakai jilbab dulu ya, apalagi pakai inner. Malah nambah masalah lain nantinya.

Oya, berbicara mengenai masalah rambut dan sampoo, ada produk yang bikin rambut makin lembut, yakni dengan memakai kondisioner. Kalau hanya ingin memakai sampoo, ada banyak produk, di antara yang pernah saya coba adalah lifebuoy dan dove.
Kalau sampoo favorit kalian apa nih? Kenapa memilih sampoo itu? Dan perawatan alami apa yang pernah kalian coba?

5 comments:

  1. Rajin banget mbak, aku udah hampir 5 hari ini absen hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pengangguran mbak,wkwk
      tapi ini kemarin absen juga sehari, lagi garap flanel :D
      yuk mulai lagi!

      Delete
  2. Aku sedih pake banyak tips ngilangin kerak ketombe sampe ke poli kulit astagaadragonn ttp ga ilang ilang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin tipe kulitnya berminyak ya jadi susah ilangnya hehe. Kalau tipeku cenderung kering :D mungkin bisa coba pake tanaman herbal2 gituu

      Delete
  3. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete