07/05/2019

#Hari2 Tempat Buka Puasa Favorit di Pandaan


Sejujurnya nih, buka puasa paling enak dan nyaman itu ya di rumah sendiri. Masak bareng, icip-icip rasa (jangan sampai ditelan ya!), dinikmati bareng, nggak ribet sholat magrib dan tarawihnya. Tapi, kadang ada masa bosen juga makan di rumah, pengen buka puasa di luar. Nah, ada beberapa catatan penting kalau pengen buka puasa di luar versi aku: pilih tempat yang nggak jauh dari rumah, pelayanannya cepat, biar bisa cepat pulang, sholat magribnya bisa di rumah deh.

Salah satu rekomendasi aku buat tempat buka puasa di Pandaan itu di rumah makan Ayam Geprek Sa'i, lokasinya ada di sebelah Pom Bensin Kuti, Magasari, Kutorejo, Pandaan. Aku pilih ini karena deket rumah, enak, tempatnya nyaman, tapi harganya agak mahal sih sebenernya. Sekali-kali boleh lah yaa, apalagi aku lihat yang punya ini orang muslim yang rajin sedekah.

Kuliner ayam geprek memang sudah tak asing lagi di dunia perkulineran Indonesia. Apalagi yang suka pedes pasti doyan banget sama menu yang satu ini. Bahkan, Indomie sampe ngeluarin rasa ayam geprek ini, yaa meskipun rasanya masih nggak bisa ngalahin yang original.

Oya, Ayam Geprek Sa'i ini cabang dari Yogyakarta. Ada banyak menu yang ditawarkan. Tapi yang paling recomended tentu ayam gepreknya. Ayam goreng tepung di sini sangat renyah dan gurih. Sambal bawangnya pedess buangeeett dan dikasihnya nggak pelit. Kalau di tempat lain bisa request level berapa, tapi di sini nggak bisa. Jadi dapetnya pasti sama tingkat kepedasannya dan porsinya. Ayam geprek ditambah sambal bawang memang juara banget, asli bikin keringetan dan kesemutan, lidah, kerongkongan sampe kepalaku juga. Sambal di sini nggak diuleg, tapi diblender trus ditaruh di atas ayam yang sudah digeprek. Jadi sambalnya nggak dicampur aduk begitu. Trus yang paling bikin seneng, tiap hari jumat bisa nambah nasi sepuasnya! Lumayan banget kaan.
Fasilitas di sini ada toilet dan musola. Tempat duduknya lumayan banyak. Ada tisue di setiap meja. Tempat cuci tangan ada 2, konsepnya persis seperti fast food biasanya. Jadi, pesan di kasir, langsung bayar trus nanti makanannya diantar ke meja masing-masing.

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete