03/12/2018

Naqiyya's, the purity of heart

Naqiyya's.

Kenapa milih nama itu buat jadi nama blog ku?
Naqiyya's berarti miliknya naqiyya. Tentang nama naqiyya dan cerita di balik itu semua sudah pernah aku post di sini.

Nama naqiyya berisi doa dan harapan. Artinya murni. Setiap bayi manusia dilahirkan pasti dalam keadaan fitrah, murni tanpa dosa. Semakin beranjak dewasa, semakin gencar setan menggoda, nafsu dalam diri pun makin bergejolak. Tak terbayangkan, berapa dosa yang sudah kita lakukan, hanya berharap rahmat dari Allah, yang wajib selalu kita minta.

Kemurnian hati. Bisa juga kita maknai keikhlasan. Dalam beramal, hal ini lah yang menjadi pembeda. Jika kita beramal dengan mengharap pujian orang lain, hanya pujian itu lah yang kita dapat. Namun, jika kita ikhlas dalam beramal, hanya mengharap ridho Allah, maka Allah yang akan membalasnya.

Pembahasan tentang ikhlas ini sangat panjang karena memang sulit dilakukan. Ukuran tentang keikhlasan seseorang juga tidak bisa dinilai. Karena hanya Allah yang Maha Tahu tentang isi hati nurani manusia.

Murni dan jernih, semoga kita nantinya bisa kembali kepadaNya dalam keadaan fitrah kembali seperti baru lahir. Dengan kesabaran atas segala ketentuanNya, semoga dapat menghapus dosa-dosa kita semua. Aamiin :)

1 comment: