03/12/2018

3 Alasan Nulis Blog

Bismillaah,
Postingan pertama ini aku buat dalam rangka mengikuti BPN 30 Day Blog Challenge yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network.

Sedikit cerita, aku mulai bikin blog udah lama banget, seingetku pas waktu masih SMA sekitar 10 tahun yang lalu, tapi ya gitu deh, isinya kebanyakan coppas wkwk. Dan pastinya bahasanya alay banget. Yaa namanya juga masih remaja ya, waktu itu emang lagi jamannya nulis alay, nggak tau deh kenapa juga milih nulis atau ngetik dengan bahasa seribet itu. Mohon dimaklumi yaa, dulu pernah khilaf, hehe

Nah, kalau ditanya kenapa nulis blog? Jawabannya: karena aku suka. Dulu pas belum punya komputer sukanya nulis diary, seneng aja gitu bisa numpahin segala uneg-uneg di hati. Kalau mau cerita ke orang kadang suka malu dan belum tentu bisa semua dipercaya, kecuali ke orang tua dan ke Allah tentunya.

Setidaknya ada 3 alasan kenapa aku suka nulis blog:
1. Menyalurkan hobi
Karena dari kecil emang suka banget nulis (meskipun tulisan tangan asli jelek banget, wkwk), jadi ya kenapa nggak dituangkan di blog aja? Daripada bengong, ngelamun, apalagi mikirin masa lalu/mantan haha (emang punya?) mendingan nulis di blog aja. InsyaAllah waktu yang dipakai berguna dan nggak sia-sia. Punya hobi nulis juga banyak manfaatnya, apalagi buat mahasiswa ya. Karena kita memang dituntut untuk bisa membuat tugas akhir dalam bentuk tulisan. So, buat yang punya hobi nulis, yuk makin meningkatkan kemampuan diri :D

2. Niat untuk memberi manfaat kepada orang lain
Ini nih yang paling penting. Semua yang kita lakukan harus berlandaskan niat. Niat utama ku tentu ingin memberi manfaat sebanyak-banyaknya kepada orang lain, selagi aku mampu. Memberikan informasi dan sharing pengalaman pribadi bisa jadi jalan untuk meraihnya. Semoga dengan niat ini bisa benar-benar terlaksana dan bisa berpengaruh positif bagi banyak orang.

3. Simple dan mudah diakses siapapun
Meskipun banyak portal web buat nulis, nggak tau kenapa aku lebih suka nulis di blog. Mungkin lebih bisa leluasa mencurahkan isi hati dan ide yang ada di fikiran yaa. Selain itu, blog ini simple, bisa ngetik lewat smartphone dengan mengunduh apps nya. Trus juga mudah diakses siapa saja dan di mana saja. Tampilannya juga bisa kita desain sesuai keinginan.
Keberadaan blog menjadi salah satu media yang perlu dipertahankan dalam memberikan informasi yang bermanfaat. Selain social media yang memang lebih cepat penyebaran informasinya. Kita harus benar-benar memanfaatkan ini semua untuk kebaikan, karena segala yang kita tulis dan bagi akan dipertanggungjawabkan kelak.
Semoga tetap istiqomah di jalan yang benar yaa :)

1 comment: