25/08/2015

Student Visiting Program in Malaysia #LastDay

Kuala Lumpur, MalaysiaDate: Thursday, 02 October 2014

Pukul 6 pagi, kita sudah bersiap untuk berangkat menuju Kuala Lumpur dengan menggunakan bus UUM. Kita berhenti sejenak di Pintu Gerbang UUM untuk berfoto bersama sebagai dokumentasi fakultas. Setelah itu langsung melanjutkan perjalanan kurang lebih 8 jam.

Picture 01: Delegasi UIN Malang berfoto bersama di depan UUM

Sesampainya di Kuala Lumpur, kita langsung menuju Kuala Lumpur Centre untuk menitipkan barang-barang kita. Selanjutnya, kita menuju ke Stasiun LRT untuk berkunjung ke Menara Petronas, Twin Tower. Sebelum masuk kereta kita harus membeli tiket berbentuk koin warna biru seharga 1,6 RM. Dan, inilah yang paling ditunggu-tunggu. Hello Twin Tower ! Menara aja ada pasangannya, kamu kapan? haha :D Karena pose menghadap kamera sepertinya sudah terlalu mainstream, kita coba pose lagi selfie pake tongsis deh, hehe

Picture 02: Two girls with tongsis in front of Twin Tower :D

Setelah puas berfoto di depan Twin Tower, kita mulai hunting oleh-oleh buat keluarga dan sahabat di Indonesia. Kita diberi waktu 3 jam untuk berbelanja dan kita dibagi berkelompok agar tidak ada yang hilang, hehe. Ada yang ke Pasar Seni, ada juga yang ke Petaling Street. Waktu itu rombonganku memilih Pasar Seni, harganya bervariasi, bisa tawar-menawar juga. Tempatnya nyaman, ada yang indoor maupun outdoor. Pokoknya dijamin puas belanjanya :D

Picture 03: Happy Shopping ! :D

Sesi belanja berakhir pukul 9 malam. Kita langsung menuju ke tempat penitipan barang untuk mengambil barang kita. Sembari menunggu bus yang menuju airport datang. Setelah itu, kita langsung menuju ke Kuala Lumpur Airport dengan menempuh 1 jam perjalanan. Kita sampai di sana sekitar jam 12 malam. Lalu bermalam di sana, kluntang kluntung nunggu keberangkatan pesawat ke Indonesia besok pagi ! Bener-bener pengalaman yang nggak bakal terlupakan. Dingin banget, tidur di kursi tunggu, ada juga yang nekat tidur di musholla, hehe. Tapi kita semua alhamdulillah puas dan seneng !

Picture 04: Kita sedang berada di tengah-tengah perlintasan LRT

Terima kasih Malaysia, insya Allah lain kali aku kesana lagi ya, see you :D

Alhamdulillah bisa mendapatkan kesempatan ini, semoga lain kali bisa pergi bersama keluarga kesini, aamiin :)