28/08/2015

New appearance, new spirit ! #PurpleGreen :D

Happy weekend all :D

Setelah kurang lebih 2 tahun konsisten sama tampilan blog warna peach dengan tema "Hijab Stories of Ariza Ekky". Akhirnya hari Senin, tanggal 24 Agustus 2015, blogku resmi punya header dan tampilan baru ! Dengan nama: Naqiyya's. Aku mikirin ini berhari-hari, bingung mau dikasih nama apa. Berhubung aku punya nama lain yang saat ini juga sudah mulai aku pakai dan publikasikan. Aku milih yang itu deh, hehe :D

Nama ini juga ke depannya pengen banget aku jadiin brand pakaian sekaligus nama butikku. Meskipun aku sama sekali ga punya dasar ilmu di bidang fashion, tapi aku tetep bermimpi nanti bisa punya brand dan butik yang menyediakan hasil karyaku. Semoga harapan ini dipermudah oleh Allah SWT, aamiin :')

Ok, kembali ke tampilan blog. Sebelumnya, aku mau ngucapin big thanks buat seorang desainer yang uda mau aku repotin buat ngedit dan bikin tampilan blogku jadi makin cantik, yes, you: Sajdan Nailul Fajri. Jazakallah khair yaa :))
Kali ini aku milih warna perpaduan ungu dan hijau. Kedua warna ini setauku jarang banget dibarengin, soalnya emang saling bertolak belakang. Tapi ternyata kalo disatuin (bagiku) terlihat unik dan indah :)
Kalo dilihat dari sisi teori warna Red Green Blue (RGB), warna ungu (purple) punya Hex Code #RRGGBB = #800080 dan Decimal Code (R,G,B) = (128, 0, 128). Sedangkan hijau (green) punya Hex Code #RRGGBB = #008000 dan Decimal Code (R,G,B) = (0, 128, 0). Terbukti kalo masing-masing warna tersebut saling berkebalikan. Ditambah lagi, warna ungu adalah pencampuran dari warna merah dan biru. Warna disini tampak jika ada cahaya. Jadi, ketika cahaya ungu disatukan dengan cahaya hijau maka yang kita dapati adalah cahaya putih/netral. Dan jika setelah disatukan terus dipecah maka akan menghasilkan 7 warna pelangi. Jadi intinya, warna ungu dan hijau itu saling melengkapi dan menetralkan satu sama lain :)

Dari sisi psikologi, sifat dan karakter seseorang juga dapat diketahui dari warna kesukaannya.
Ungu: 
Penyuka warna ungu selalu optimis dimana dalam menghadapi masa depan tidak pernah ragu-ragu karena yakin bahwa apa yang ia kerjakan adalah yang terbaik. Penyuka warna ungu pandai mengikuti perkembangan jaman, sehingga hanya bagi yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi pasangan kekasihnya. Penyuka warna ungu adalah tipikal negosiator yang punya keinginan kuat untuk menyenangkan diri dan orang lain. Walaupun umumnya disukai orang, ia tidak mudah bersikap terbuka dan suka menikmati suasana yang sedikit misterius.
Hijau:
Tipe romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Gambaran orang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal asmara, penyuka warna hijau mengidamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya. Ia juga memiliki sifat bijaksana dalam mengatur waktu dan tujuan hidup. Namun kalau sudah menyangkut ke masalah-masalah penting, ia bisa bersikap kaku. Penyuka warna hijau umumnya mempunyai kepribadian ceria, namun lugu saat percintaan. Tipe ini cenderung berlaku sopan bahkan terkesan dingin.

Aku penyuka warna ungu sejak usia remaja. Sampe sekarang, kebanyakan barang-barang yang aku punya warnanya ungu. Dari warna kamar, motor, sampe hal-hal kecil lainnya, hehe. Kalo dilihat dari sifat-sifat di atas sih, mayoritas uda sesuai sama aku. Tapi masih banyak juga sih sifat-sifat yang belum ketebak, yaa namanya juga penelitian, ga mungkin bisa persis dan sempurna lah ya :D

Untuk warna hijau, aku juga uda mulai suka akhir-akhir ini. Selain karena warna ini adalah warna kesukaan Rasulullah. Hijau itu identik sama kamu, iya kamu :p Dari segi sifat juga kayaknya banyak yang sesuai sih, hehe

Mungkin segitu dulu perkenalan tampilan blogku yang baru. Semoga tulisan-tulisan selanjutnya bisa lebih menginspirasi dan memberikan banyak manfaat bagi banyak orang, aamiin :)

See you on the next post, readers ! :D

*Sumber:
http://www.rapidtables.com/web/color/RGB_Color.htm
https://rujakpedas.wordpress.com/sifat-berdasarkan-warna/
Thank you !

1 comment: