20/08/2015

Student Visiting Program in Malaysia #Day12

Universiti Utara Malaysia
Date: Wednesday, 1 October 2014

Hari ini adalah hari terakhir di UUM dan merupakan puncak dari semua kegiatan Student Visiting Program yakni Malam Budaya. Pagi harinya, kita mempersiapkan diri untuk menampilkan tarian dan paduan suara di Malam Budaya. Beberapa juga ada yang menemui dosen pembimbing yang datang menjemput kita untuk kembali ke Indonesia. Siangnya, kita mengadakan gadi bersih sekaligus melihat lokasi gedung yang nantinya digunakan saat Malam Budaya.

Picture 01:  ICP Syariah Female in Action :p

Sore harinya, kita punya agenda foto bersama  mengucapkan selamat ulang tahun untuk dosen UUM yang menjadi pembina kita di kegiatan ini, beliau adalah Pak Yatno Ladiqi. Beliau berasal dari Jember, Indonesia, dan sudah beberapa tahun mengabdi menjadi dosen di UUM. Keren banget ya !

Dan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua peserta sudah tiba. Malam hari sekitar pukul 07.30 waktu setempat kita berangkat menuju Gedung Pertunjukan dengan dijemput oleh bus khusus. Sesampainya di sana, teman-teman dari kampus lain sudah berkumpul dan mempersiapkan diri untuk menampilkan pertunjukan budaya mereka. UIN Malang mendapatkan giliran terakhir, beruntung juga sih, karena kita bisa melakukan gladi bersih sekali lagi agar penampilan kita maksimal nantinya.

Picture 02: Penampilan Mahasiswa UIN Malang di Malam Budaya

Sebelum acara dimulai kita disuguhi hidangan malam dengan diiringi lagu pop dari Indonesia yang dinyanyikan oleh mahasiswa UUM. Penampilan selanjutnya adalah dari mahasiswa UPN, Jogja. Mereka menampilkan tarian dan paduan suara dengan sangat bagus. Penampilan selanjutnya adalah dari mahasiswa kampus-kampus lain. Tapi sayangnya, kita tidak sempat melihat mereka karena harus melakukan gladi bersih di luar gedung. Lima menit sebelum tampil kita harus bersiap-siap di belakang gedung. Waktu itu, kita tampil setelah penampilan tarian dari mahasiwa Malaysia.

Mahasiswa UIN Malang menampilkan paduan suara dan tari. Adapun lagi yang kita usun adalah "Tanah Airku", "Rek Ayo Rek", "Yamko Rambe Yamko", dan "Rayuan Pulau Kelapa". Sedangkan tarian yang kita tampilkan adalah tari jawa dengan iringan lagu "Teh Poci". Kita tidak memakai pakaian adat seperti kampus lain. Kita hanya memakai seragam batik dengan sedikit tambahan aksesoris pelengkap. Inilah yang membuat penampilan kita berbeda dari yang lain :)

Picture 03: Perwakilan Mahasiswa UIN Malang memberikan cindera mata dan surprise untuk Pak Yatno

Akhir penampilan, kita membuat surprise untuk Pak Yatno. Kami mahasiswa UIN memberikan sketsa wajah Pak Yatno dan kue ulang tahun. Beliau terlihat bahagia dan terkejut pastinya. Maaf ya pak, hanya ini yang bisa kita persembahkan. Semoga bapak selalu diberi kesehatan agar dapat terus memberikan manfaat bagi kita semua, aamiin :)

Selanjutnya, Ustadz Nasrulloh selaku dosen Syariah UIN Malang memberikan cindera mata kepada pihak UUM. Kami sangat bangga dan senang bisa bekerja sama dengan pihak UUM. Semoga kampus ini terus menjadi partner bagi UIN Malang dan kampus-kampus lainnya. Terima kasih pula untuk para mahasiswa UUM yang bersedia menerima kami sebagai sahabat, khususnya untuk Bang Zulfadli Hasan, Bang Nazri, Bang hilmi, Mbak Nadzirah Rahim, Mbak Husna, dkk.
Semoga di lain kesempatan kita bisa bertemu lagi ya ! :)

 Picture 04: Ustadz Nasrulloh memberikan cindera mata kepada pihak UUM

 
Picture 05: Delegasi UIN Malang beserta para dosen dan Mahasiswa UUM

1 comment: