20/05/2013

cerita hijabku


Awalnya aku bingung header blog ini dikasi nama apa, trus ada usul dari temen, gma klo The Hijab Stories of Ariza Ekky. Hmm ... boleh juga ! daan akhirnya jadilah seperti ini ! :D

Kalo cerita hijabku pertama kali, seperti layaknya kebanyakan muslimah lain, disuruh orang tua. Mungkin memang awalnya beraatt apalagi dlu masi SD, tp waktu itu mungkin belum istiqomah sih,  meskipun di sekolah udah diwajibkan soalnya aku skolah madrasah yang semuanya cewek :3
Tapi alhamdulillah saat aku meneruskan ke madrasah tsanawiyah, aku makin mantap untuk berjilbab, dan semoga niat aku waktu itu untuk menjalankan syariat agama.

Model hijab saat ini dengan dlu sangatlah berbeda, dlu pas aku masi SD, jilbab segi empat memang sudah ada, tapi bahannya bukan paris, dan kalo ga pake ciput ga mgkin bisa tegak cz bahannya yang licin dan berat gtu. Aku aja waktu itu masi belum bisa makeknya. Haha :D aku lebih suka hijab yang praktis / langsungan (bahasa malang). Soalnya aku waktu itu ga suka ribet namanya juga masi awal2.
Perkembangan hijab pas aku di tsanawiyah ga jauh beda sih sama pas di SD, tp mungkin makin banyak model aja jilbab langsungannya, istilahnya makin bervariasi gtu deh. Semakin semangat buat berhijab ! :)
Nah, pas aku di Aliyah aku baru mengenal jilbab paris yang enaaak dan praktis banget dipakeknya. Jilbab paris ini yang paling lama eksisnya, sampai sekarang pun masi digemari para muslimah. Selain bahannya yang halus, ringan, tidak panas, banyak pilihan warna, mudah dimodifikasi, daaaan banyak kelebihan lainnya. (kok jadi kayak promosi gini).
Tahun 2012 mulai ada revolusi hijab (wuss! revolusi?), soalnya hijab udah makin modis aja, bisa dimodel2 sesuai keinginan, apalagi dengan adanya ciput ninja, wah makin fashionable banget deh muslimah saat ini!
Revolusi ini disinyalir dengan adanya komunitas hijabers di Bandung itu, mereka mengubah paradigma wanita muslimah yang terkesan jadul dan ga tau fashion menjadi semakin awesome dan beuty tentunya!
Meskipun hijab dimodifikasi seperti yang dilakukan para muslimah saat ini, haus tetap tulus niatnya yaitu menjalankan perintah Allah dan sesuai dengan yang disyariatkan. :)

Alhamdulillah sampai saat ini pun masih istiqomah, dan semoga bisa terus istiqomah sampai nanti kembali kepadaNya. Aaamiiin :)

@ArizaEkky

1 comment: