14/11/2014

Student Visiting Program in Malaysia #Day5

Universiti Utara Malaysia
Date: 24 September 2014

Dalam jadwal kegiatan, sebenernya hari ini adalah mengikuti kelas kuliah, namun ada informasi kuliah tersebut ditiadakan hari ini. Oleh karena itu, kita mengalihkan kegiatan dengan mengunjungi perpustakaan untuk mencari referensi bahan skrispi dan penelitian.

                                     
Picture 01: Ifa, Liza, Ekky and Lila at Varsity Cafe


Sebelum ke perpus, kita melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan dosen pendamping shift 2 yakni Ustadz Ali Hamdan dan satu staf Fakultas Syariah yakni Pak Welly. Kita memutuskan untuk berkumpul di Varsity Mall, kita berbincng-bincang tentang kendala-kendala selama mengikuti program ini sekaligus sarapan pagi. Alhamdulillah ditraktir jajanan juga sama Ustadz Ali Hamdan hehe :D 

Picture 02:  Amiril, amirul dan Ulin sedang berdiskusi dengan Ustadz Ali Hamdan

Nah, ini nih jajanan paling enak di Malaysia. Namanya Kropok Lekor, terbuat dari ikan. Rasanya gurih, nikamat apalagi dicocol sama saus khusus yang rasanya kayak sambel bangkok. Sampe-sampe pengen beli mentahannya buat dimasak di Indonesia, tapi sayangnya nggak bisa. Soalnya yang mentah itu harus di freezer biar nggak basi gitu. Huhu. Yasudahlah, ntar kalo ke Malaysia lagi puas-puasin makan ini lagi hehe. 

Picture 03: Kropok Lekor

Picture 04: Agenda wajib, sesi foto bareng hehe :D 

Setelah rapat dengan dosen pembimbing kita langsung menuju ke perpustakaan Sultanah Bahiyah. Ada beberapa teman kami yang mengambil judul skripsi berkaitan dengan Malaysia. Awalnya aku juga mau ambil yang di Malaysia tapi karena ada beberapa kendala, akhirnya aku putuskan untuk meneliti di Indonesia.



Picture 05: Suasana dalam Perpustakaan

Kegiatan selanjutnya adalah pertemuan dengan pihak COLGIS di Mahkamah Moot. Salah satu dosen COLGOS yakni Dr. Alias Azhar menyampakan tentang kegiatan Student Visiting Program secara umum dan akan mengusahakan permintaan mahasiswa UIN Malang untuk mengunjungi Mahkamah Syariah di Alor Setar.

Picture 06: Pemberian cinderamata oleh pihak UUM kepada UIN Malang 

No comments:

Post a Comment