19/05/2013

#UdaPutusinAja!

Judul: Udah Putusin Aja!
Penulis: Ust. Felix Siauw
Visualisasi oleh: Emeralda Noor Achni



Firtsly, aku mau bilang ini buku keren banget ! (y)
Selama ini buku motivasi hanya melulu tulisan yang mungkin gampang bosan bagi yang ga suka baca. Dan alhamdulillah buku ini menyodorkan yang beda, soalnya gambar2nya tuh menarik (plus komik juga), bahasanya renyah (anak muda banget), setiap permasalahan selalu diberi solusi (mantaap !), pokoknya recommended banget deh buat anak muda jaman sekarang :)
Dilihat dari judulnya, buku ini tertuju hanya untuk yang berpacaran, tp ternyata enggak lho. So bagi para anak muda yang masih suka #galau, buku ini bisa memberikan pencerahan dan motivasi :)
dan yang terpenting, aku tahu apa arti cinta yang sebenarnya dan semakin mantap untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan ^_^

Ada top 7 statements yang aku suka dalam buku ini:
"Awalnya biasa saja, entah mulai kapan muncul rasa" 
yup, pas pertama kenal memang biasa aja, tapi semenjak seringnya bertemu, komunikasi, de el el, lalu timbul rasa yang tak biasa, haha *witing tresno jalaran soko kulino gtu deh. Rasa itu tidak diketahui persis munculnya kapan, kecuali klo sempet ditulis di diary #ciyeh
"Lelaki dipilih karena masa depannya, wanita dipilih dengan masa lalunya"
Masa depan yang cerah tidak akan diraih tanpa melalui masa lalunya dengan baik. Lelaki yang sukses tentu lebih dipilih daripada yang belum sukses. Dan wanita lebih dipilih dengan masa lalunya yang selalu menjaga kehormatan dirinya sampai akad yang akan menghalalkannya.
"Cinta itu memikirkan yang dicintai, bukan hanya kemarin dan kini, tapi nanti"
Kalo yang namanya cinta pasti ga bakalan lepas dari mikirin si dia, setiap saat setiap waktu. Memikirkan disini tidak hanya berkutat pada hal-hal yang yang fun aja, tapi tujuan yang jelas nantinya, yaitu gerbang pernikahan yang tidak hanya kesenangan namun juga kesusahan yang ditanggung bersama 
"Cinta itu berat karena ia sepaket dengan tanggung jawab, sayang itu sulit karena ia berjalan dengan komitmen"
Banyak orang menganggap, cinta itu sesuatu yang menyenangkan sampai-sampai melampaui batas yang telah disyariatkan, begitu pula dengan sayang. Dan perlu diingat semua perbuatan itu harus dipertanggung jawabkan lebih-lebih masalah cinta. Karena cinta dan sayang itu suatu anugrah maka harus terikat dengan komitmen (dan aku baru tau sekarang komitmen itu apa, jawabannya: nikah)
"Engkau ucap cinta padahal itu dusta, lisankan sayang padahal itu bohong | Sebelum akad terucap, tak ada jaminan dalam kata-kata"
I think that's clear #simple and I have another opinion, there are also some people talk about it honestly but they don't ready to doing marriage proposal (may be)
"Cinta tidak dapat diciptakan atau dipaksakan dan tidak dapat dimusnahkan, hanya dapat beralih bentuk"
Karena cinta merupakan energi dan itu fitrah, setiap manusia pasti memilikinya dan harus bijak untuk menempatkannya
"Bicara cinta kepada lawan jenis memang menarik hati | Namun, mencintai dalam keheningan itu punya daya pikat tersendiri"
Pasti keren banget ya klo sama2 mendem perasaan eh ga taunya jodoh, haha :D
Keheningan itu sebenarnya bukan ga berusaha karena sesungguhnya ada do'a yang terselip di dalamnya .,

Ok, itu hanya sekelumit kata-kata keren yang ada dalam buku ini, masih banyak kata-kata yang mungkin bagi orang lain itu lebih keren dari yang aku sebutkan tadi. :)
Semoga bermanfaat ya !

Nb: the italic words definitely from my mind, I'am sorry for my mistakes, because I'm just an usual human.

@ArizaEkky

4 comments:

  1. aku juga punya buku iniii... :D
    baru bbrpa halaman baca

    ReplyDelete
  2. bagus ya la' :D aku uda khatam, hehe
    semoga setelah membaca buku ini ga galau lagi :')

    ReplyDelete
  3. wkwkwk... udah khatam sih,
    galaunya tetep nggak mau ninggalin aku >.<

    ReplyDelete