20/06/2013

persiapan menuju KKM 2013 #survey

Masjid Miftahul Huda
Dusun Umbul Rejo Kelurahan Sidodadi Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang

Tinggal menghitung hari, aku akan mengabdi
Bersama kawan2 baru UIN Maliki
Semoga Allah meridhoi kami disini
Di bulan ramadhan yang berkah nan suci

Kemarin, tanggal 19 Juni 2013 jam 2 siang, aku berangkat survey bersama bapakku pake motor. Awalnya sih nyaman2 aja karena jalanan dari malang ke kecamatan gedangan masih beraspal. Pas uda masuk ke kelurahan sidodadi mulai deh jalanan makadam smua. Rasanya pengen terbang aja biar ga ngerasain sakitnya naik motor megapro yang ngelewatin jalanan kyak gtu. :( Dalam hati aku mikir, "kok ada ya yang bisa hidup di tempat kyak gini." Sory, mungkin aku terlalu lebay ya, hehe. Dan rasanya aku pgn mnta ke pak bupati Malang, minta tlg diaspal jalanan itu, bener2 parah klo menurutku.

Perjalanan dari  Malang ke lokasi sekitar 70 km dengan waktu 2 - 3 jam. Lumayan capek juga ternyata. -_-. Azan ashar berkumandang, aku sholat. Setelah itu aku tancaap lagii.
Pas uda nyampe lokasi, aku temuin ta'mir, ternyata beliau ga ada, yang ada cuma istrinya. Ok lah gapapa, akhirnya tanya2 bentar trus pulang, sambil aku poto masjid yang nantinya aku dan teman2 akan memakmurkannya, aaamiin.

Pulang sekitar jam 4 lebih, dengan melewati medan yang sama. Bapakku sedikit ngebut dan ga karuan deh rasanya, tulang punggung serasa protol kabeh. Soalnya aku bawa tas yang ga begitu berat sih sebenarnya cuma ngalem aja ni badan. Aku turun bntar dan minum sdkit air putih. Akhirnya bapak yg gantian bawa tas, hehe. Setelah itu pulaaaang :D

Kegiatan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) 2013 ini uda yang ketiga kalinya (kalo ga salah). Awalnya di UIN Malang digabung jadi satu yang disebut PKLI (Praktek Kerja Lapangan Integratif). Mulai taun kemarin dipisah jadi KKM dan PKL ajaa. Katanya sih biar ga terlalu berat nantinya pas PKL. Ok lah, aku nurut ajaa. Semoga ini semua membawa banyak manfaat untuk kedepannya, aamiin.

Untuk kegiatan sepertinya yg paling utama sih, ngajar TPQ, untuk lain2nya diserahkan kepada mahasiswa. Harus kreatif bkin acara nih, :)
Bismillah, semoga Engkau beri kami kelancaran ya Allah, alfatihah ...

Oya, ini ada satu foto lumayan keren pas aku pulang,



"Sunset in village" judulnya, haha *maksa

@ArizaEkky

No comments:

Post a Comment