04/01/2019

Resolusi 2019: Harapan dan Kepasrahan?

Alhamdulillah, sudah masuk tahun 2019. Tahun politik katanya, tapi aku nggak tertarik mau bahas itu. Apalagi liat para cebong dan kampret yang selaluuu berantem, terutama di medsos. Hmm.. Semoga bisa adem, damai, dan pemimpin yang terpilih bener-bener yang amanah dan terbaiiik, aamiin!

Kata sebagian orang, impian perlu ditulis, resolusi juga kadang perlu diutarakan. Mungkin dengan begitu, makin banyak yang doain agar segera tercapai yaa. Kalau ditanya resolusi tahun 2019, aku pengen bikin tagar sendiri #2019sehatwalafiat
Aamiin yaa robbal 'aalamiin :)

Tahun ini aku nggak banyak menggantungkan mimpi dan harapan seperti tahun-tahun sebelumnya, karena alhamdulillah salah satu impianku menikah muda sudah terlaksana dan mungkin mimpi-mimpi lainnya masih sedikit terhambat dengan ujian lain, yaitu sakit. Jadi, kalau di list mungkin ada 3 harapanku untuk tahun ini:

1. Sembuh dan Sehat
Setiap penyakit pasti ada obatnya, kecuali kematian. Optimis dan yakin akan hal itu membuatku bisa bangkit lagi. Segala ikhtiar dilakukan dan tentunya nggak boleh putus untuk berdoa kepada Allah SWT. Semoga bisa menjadi sebab kesembuhanku setelah ini. Aamiin :)

2. Tesis dan Lulus
Cuti kuliah selama 2 semester, hmm.. Nggak pernah terpikirkan sebelumnya. Tapi takdir berkata lain. Yaa, semoga semester depan bisa kembali kuliah dan menyelesaikan studiku dan lulus dengan proses yang lancar, karena juga ada amanah dari negara yang harus ku tunaikan. Semoga lancar semuanya dan membawa manfaat bagi banyak orang. Aamiin :)

3. Mulai bisnis bareng suami
Sebenarnya ada banyak ide bisnis yang kita susun, bahkan ada yang sudah mulai jalan meskipun sekarang masih macet, hehe. Pengen bisnis cemilan, kerajinan tangan, sampai kolam renang. Tapi takut mau mulai, modal juga masih belum ada (pengennya yang tanpa hutang). Semoga setelah kedua resolusi di atas terlaksana, bisnis juga bisa mulai dijalankan. Aamiin :)

4. Lunas Uang Haji
Meskipun katanya haji jaman sekarang lamaaa banget nunggunya, tapi kita sebagai orang islam wajib banget punya niat untuk berangkat haji. Kalau bisa sebelum umroh, haji dulu ya gaes. Nah, punya niat tentu harus dibarengi usaha, nabung dari jaman kuliah, sampe sekarang belum mencapai target buat dapet nomor antrian kursi. Hmm, semoga di tahun bisa lunas ya Allah, minimal buat antrian dapet kursi, abis itu langsung berangkat, aamiin :)

5. Jadi youtuber/vlogger?
Sepertinya jaman sekarang jadi blogger udah mulai tergeser yah, menurutku sih. Tapi buat yang masih suka nulis tentu ini masih jadi favorit dan biasanya orang-orang banyak yang baca artikel daripada video karena hemat kuota, wkwk. Nah, aku sempet kepikiran juga buat share video lewat youtube, tapi masih bingung mulainya gimana, aku kurang pede sih. Hmm, mungkin nanti boleh dicoba deh, lumayan juga bisa nambah uang belanja dari adsense, ups, hehe

Tiap harapan dan keinginan tentu ada yang baik atau tidak baik bagi kita. Jadi, setelah berusaha dan berdoa, kita harus apa? Yaapp, tawakkal. Ikhlas dengan segala ketentuan-Nya. Kita harus yakin, apa yang terjadi saat ini adalah hal yang terbaik untuk kita, pasti ada hikmahnya jika kita mau berfikir lebih dalam. Saling mengingatkan dalam kebaikan dan selalu bersyukur atas segala karunia, sabar atas ujian hidup di dunia. Jangan lupa, kita milik Allah dan pasti akan kembali kepada-Nya :)

No comments:

Post a Comment