14/01/2019

5 Rekomendasi Film 2017-2018 versi aku

Kali ini aku mau mengulas sedikit tentang beberapa film favorit ku sepanjang tahun 2017-2018. Aku lebih suka film yang ringan dan menghibur, semacam kartun/non fiksi, biar nggak mikir yang berat-berat, tapi bukan berarti nggak ada nilai positif nya yaa. Berikut ini 5 rekomendasi film versi aku yang bisa buat refresh otak:

1. Coco

Awalnya aku kurang begitu tertarik dengan film ini, karena aku biasanya suka kartun yang emang udah terkenal semacam sponge bob, doraemon, film-film disney. Tapi pas banyak yang nge review kalau film ini bagus akhirnya penasaran. Dan ternyata.. Beneran bagus. Juara deh pokoknya!
Inti dari film ini sebenarnya tentang perjuangan anak yang ingin mewujudkan mimpinya dan ternyata dia malah berbuat lebih, bisa membongkar kebenaran yang selama ini terpendam.
Ceritanya beda sih dari kartun lain, dalem banget pesannya, endingnya nggak nyangka alias di luar dugaan, dan aku pun nangis terharu, karena emang film ini ceritanya tentang keluarga, lagu-lagunya juga easy listening. Kita juga jadi bisa kenal budaya dan kepercayaan lain, yang penting pesan moralnya ya, bukan kita setuju dan otomatis percaya dengan apa yang ditampilkan. Jadi buat yang nonton sama anak kecil, mereka harus punya dasar yang kuat dulu yaa.

2. The Greatest Showman

Pertama tau film ini bagus juga dari review orang-orang. Film musikal yang keren banget dengan latar belakang tahun 70 an. Kalau dari segi cerita sih lumayan bisa ketebak endingnya tapi emang unik sih karakternya. Yang paling bikin selalu pengen nonton lagi yaa lagu-lagunya yang enak banget, kayak bikin semangat gitu. Apalagi ternyata pemain utamanya nyanyi sendiri lho, jarang banget kan ya, padahal dia bukan penyanyi.
Film ini klimaksnya ketika kesuksesan karier berada di puncak, selalu ada cobaan yang menerpa. Tapi di balik itu semua, ketika kita kembali mengutamakan keluarga maka kita akan mendapatkan kebahagiaan yang sebenarnya.

3. Avengers: Infinity War

Demi apaa aku jadi suka film ginian, haha. Dari dulu sebenernya nggak begitu tertarik sama yang super hero gini, palingan isinya ya gitu-gitu aja, superhero nyelametin dunia dengan mengalahkan musuh. Gara-gara punya suami yang maniak semua film marvel, akhirnya istri juga ketularan. Ternyata emang menghibur sih, keren ya ada orang yang bisa imajinatif kayak gitu. Berawal dari komik yang dikarang oleh Stan Lee, hampir semua cerita nya di film kan. Oya, film ini merupakan seri ketiga. Kalau nonton ini mending nonton film sebelumnya ya. Biar lebih nyambung. Penggemar Marvel emang sudah mendunia dan film ini salah satu yang paling sukses dan ditunggu. Tahun depan, 2019, bakal ada lanjutannya. Judulnya Avengers: End Game. Moga nggak mengecewakan ya.

4. Black Panther

Ini juga salah satu film superhero Marvel yang berhasil menggebrak dunia perfilman hollywood. Film ini di dominasi oleh para aktor berkulit hitam dan latar tempatnya juga di Afrika, namanya Wakanda. Tempat ini fiktif sih, tapi serius keren banget pemandangannya, teknologi nya juga yang paling canggih di dunia, namanya vibranium. Hal yang paling ditonjolkan di film ini lebih ke visualisasinya, kita bener-bener terbawa dalam keindahan panorama alamnya dan pengenalan budaya di sana. Kalau dari segi cerita ya lumayan sih. Beda dari cerita superhero lain. Trus kemunculan pemain lain terutama para cewek juga menarik perhatian, karena mereka nggak kalah kuat dari pemain utama, yang pasti punya kelebihan masing-masing.

5. Hotel Transylvania 

Film unik tentang kehidupan para monster yang anti banget sama manusia. Tapi akhirnya meraka malah bersabahat baik sama manusia. Animasinya keren, ceritanya ringan tapi tetep menghibur. Tahun 2018 kemarin sudah tayang yang seri ketiga. Tapi jujur aja sih, aku paling suka yang pertama, baru yang kedua, kemudian yang ketiga (makin menurun ya) tapi tetep seru kok semuanya. Cerita utamanya tentang keluarga dracula yang anaknya dinikahkan sama manusia, trus punya cucu, trus rekreasi bareng temen monster lainnya. Kalau liat film ini, jadi makin tahu macem-macem monster dan hantu di dunia dan aktivitas mereka kayak gimana, haha. Nggak penting yak. Tapi lucu sih nggak ada serem-seremnya malah :D

No comments:

Post a Comment