17/06/2015

Nada Shobah's wedding

10 Mei 2015

Malam itu merupakan malam yang sangat spesial bagi kita, karena salah satu anggota keluarga MABI angkatan pertama telah melepas masa lajangnya, menggenapkan separuh agamanya dan memulai babak baru dalam hidupnya bersama orang yang dicintainya. Aku masih nggak nyangka, dia yang dulu tomboy dan kekanak-kanakan, kini sudah menjadi seorang istri dari seorang laki-laki yang baru ia kenal. Dia, Nada Shobah Assegaf, "anakku" satu-satunya di MABI *soalnya dia dulu manggil aku "Bunda" hehe*, telah resmi menikah dengan Anis Al-Habsyi, kakak tingkatnya di fakultas Psikologi UIN.

Resepsi dilaksanakan di Gedung Graha Diponegoro, Bangil, Pasuruan. Nggak jauh dari rumah ubba (panggilan kesayangan anak MABI cewek buat shobah). Kita berangkat dari Malang sekitar jam 4 sore (padahal rencana awal berangkat jam 3). Aku berangkat naik mobil bareng ibuku, Indi, Vika, Ula, dan Nida. Meskipun sempet kena macet, tapi alhamdulillah kita bisa sampe di tempat tujuan sebelum acara dimulai :D

Rangkaian acara di resepsi malam itu cukup menarik. Diawali dengan hiburan kembang api, lalu para tamu undangan dipersilakan duduk di tempat yang disediakan. Tamu cowok dipisah dari tamu cewek, yaa seperti inilah yang dibenarkan dalam Islam, bisa dicontoh buat resepsiku nanti Insya Allah, hehe. Selama menunggu kedua mempelai memasuki ruangan, kita disuguhi foto-foto persiapan pernikahan, foto masa kecil sampe masa kuliah, dan video prosesi siraman sampai akad nikah. So sweet dan terkonsep banget :))

Picture 01: Kedua Mempelai memasuki gedung menuju kuade pengantin :D



Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun datang, kedua mempelai memasuki ruangan dengan diiringi keluarga besar. Bagaikan Raja-Ratu, semua mata tertuju pada mereka berdua. Ah, bahagia banget ngeliat senyum mereka :)
Setelah kedua mempelai di atas kuade, para keluarga besar pun berfoto. Lalu MC mengumumkan bahwa dikhususkan untuk teman-teman ubba (cewek) untuk berfoto bersama, sebelumnya kita harus memegang satu balon buat foto. Ya, aku baru inget, ubba sangat suka balon ! *ada-ada aja nih si ubba :D Panggung kuade pun langsung penuh, soalnya temen-temen ubba dari SD sampe kuliah buanyak banget *untung gak ambruk hehe. Nah, abis itu, ada satu cewek yang request pengen banget foto bareng aku, yaudalah yaa aku ladenin biar dia seneng :p

Picture 02: Foto bareng si endel rempongwati yang dandannya paling lama :p
Setelah sesi foto bareng, para tamu undangan dipersilahkan menikmati hidangan yang diantar satu persatu oleh petugas catering. Ini juga salah satu cara yang disunahkan Rasulullah, bisa dicontoh juga nanti ya hehe. Soalnya cara seperti ini lebih terkesan "menghormati" para tamu undangan, ketimbang model prasmanan, apalagi prasmanan yang nggak nyediakan tempat duduk. Duh, parah banget, kebarat-baratan banget !

Nah, abis itu, kita keluarga MABI ngasih something special buat yang lagi berbahagia. Yup, apalagi kalo  bukan Piala Bergilir Nikah :D Congrats yaaa ubba, you're the first woman who get this wedding cup ! Jaga baik-baik yaa, kamu dan suamimu nanti yang bakalan ngasih ke pasangan selanjutnya. And who's the next, guys? *hening* 

Acara terakhir yaitu foto bareng pengantin (lagi) ! Kali ini fotonya dibagi per sekolah, sebenernya nggak per sekolah juga sih, soalnya yang diundang macem-macem, ada yang temen UKM, PKPBA, kos, dll. Daaan kelasku dapet hampir yang terakhir -_- But, no problem, we're happy in that time ! :))

 
Picture 03: Keluarga MABI foto bareng kedua mempelai :)

Alhamdulillaaaah, acaranya berlangsung sukses ! 
And the last, I say: Happy wedding ubbaaa dan kak aniis, semoga sakinah, mawaddah, wa rahmah. Baarakallahulakuma :)
*Doakan kita semua cepet nyusul yaaa, aaamiiiiin :D

No comments:

Post a Comment