03/12/2018

5 Kebahagiaan Sederhana

"Alhamdulillah 'alaa kulli haal"
Terimakasih ya Allah, kami masih diberikan kesempatan untuk hidup dan menikmati segala karunia yang Engkau beri, semoga ini semua menjadi ladang pahala untuk kami dalam menggapai ridho-Mu.

Berbicara tentang kebahagiaan tentu berbeda-beda tiap orang. Tidak ada ukuran yang pasti karena memang masing-masing diciptakan dengan nasib, takdir dan keinginan yang tak sama.
Belum tentu yang sakit maupun tidak bahagia, karena sejatinya bahagia itu datangnya dari rahmat Allah yang luasnya tak terbatas. Maka, jangan bosen-bosen selalu baca basmalah di setiap aktivitas kebaikan. InsyaAllah akan bernilai ibadah dan membawa manfaat bagi kita.

Nah, definisi kebahagiaan itu sendiri pun beragam. Ada yang perlu diperjuangkan dulu sampai mati-matian, ada pula yang di dapat dengan cukup mudah tapi efeknya nggak kalah ampuh buat booster mood. Berikut ini beberapa kebahagiaan sederhana versi aku:

1. Salim ke suami dan dapet kecup kening
Sejak menikah, kehidupan jadi makin berubah. Ridho suami menjadi yang utama. Apa yang dilakukan bareng suami jadi bernilai ibadah. Salah satu kebahagiaan sederhanaku pas waktu salim alias cium tangan suami trus dia gantian cium kening aku. Itu rasanya seneng banget, damaaai gitu hahaha. Lebay bat gue. Tapi emang sih, coba tanya ke para istri pasti semuanya setuju sama aku. Ya kaaan? Meskipun suamiku bukan tipe romantis tapi dia bisa banget bikin istrinya bahagia.

2. Naik motor keliling sama suami
Boncengan halal nan berpahala, hehe. Paling suka jalan-jalan keliling cari makanan di luar sambil naik motor. Prefer ke daerah yang sejuk, kalau di Pandaan sih biasanya aku ke daerah Tretes (pusat hotel dan kamaran di Pandaan), tapi lewat doang, nggak nginep. Pengen juga kapan-kapan ke Bali sewa motor di sana, soalnya suami pernah tinggal lumayan lama di Bali, jadi dia tahu tempat-tempat yang bagus buat dikunjungi, semoga kesampean tahun 2019 ini, aamiin.

3. Video call sama orang tersayang
Jaman sekarang emang serba dipermudah ya, kalau dulu lagi kangen sama seseorang bisanya cuma sms sama nelpon, sekarang udah bisa tatap muka meski jarak jauh. Seneng banget, kayak nggak ada jarak lagi. Apalagi kalau pas lagi sendirian bisa banget kan buat nemenin kita. Tapi jangan sampai lupa waktu yaa, tau-tau kuota abis karena kelamaan video call, hehe.

4. Ngeliat adek bayi bangun tidur tanpa rewel
Sejak punya adek bayi di usiaku yang menuju dewasa, aku jadi lebih tahu dan sangat mengamati tumbuh kembangnya. Salah satu hal yang bikin bahagia itu pas liat dia bangun tidur trus nggak rewel, langsung senyum atau nanggepin sapaan kita. Duuh lucunyaa Masya Allah. Liat adek sendiri aja seneng banget, apalagi anak sendiri ya. Aku belum pernah ngerasain itu, liat Bahiyaku bangun tidur. Moga nanti bisa ngerasain bahagianya liat adek-adeknya Bahiya, nggak hanya pas bangun tidur tapi seluruh kegiatannya 24 jam sampai tidur lagi :)

5. Ngeliat suami lahap makan masakanku Aku suka banget kulineran jadi mau nggak mau harus bisa masak dong ya. Tapi jujur aja nih, kalau masak masakan sayur berkuah sering banget gagal, wkwk. Selama ini suamiku juga yang sering bantu masak, bahkan kadang juga yang full masakin aku, aku cuma nyiapin bahannya aja, karena kalau soal kepekaan rasa suamiku juaranya trus juga nggak pilih-pilih makanan, beruntung banget punya suami kayak gini. Lebih bahagia lagi kalau dia lahap dan bilang enak, waah terbayar sudah rasa lelah abis masak. Apalagi kita berdua hampir selalu makan sepiring berdua, rasanya 3x lebih nikmat dibanding makan sendirian. Ini beneran lho. Mungkin karena ada keberkahan di dalamnya, ini juga termasuk sunnah yaa.

Sebenernya masih banyak kebahagiaan sederhana lain, tapi itu udah cukup mewakili. Semoga kita semua selalu bahagia yaa, ingat, belum tentu apa yang di dapat orang lain itu semuanya enak dan baik, karena tiap orang punya porsi masing-masing, jadi jangan iri hati, apalagi dengki. Selalu berhusnudzon kepada Allah SWT, insya Allah hidup kita akan tentram, damai, aman, sejahtera :)

1 comment: