03/12/2018

5 Barang Wajib di Tas

Sebagai salah satu item fashion, tas biasanya menjadi barang koleksi para wanita. Namun, aku sendiri tipikal orang yang nggak suka ngoleksi barang, yang aku butuh ya aku beli. Tas yang aku punya pun sesuai fungsi aja. Tas ransel ukuran besar buat traveling, tas ransel ukuran sedang buat kuliah, tas laptop, tas selempang, sama koper. Udah. Apapun acaranya, formal/hangout, aku paling sering pake tas selempang warna hitam. Selain netral, kapasitas isinya juga pas buat bawa printilan wajib. Nah, kali ini aku mau bahas, what's always in my bag.

1. Dompet (beserta isinya)
Kalau barang ini tentu semua sepakat ya. Semuanya pasti punya. Baik isinya duit atau cuma kertas struk belanja wkwk. Dulu pas masih sekolah paling suka dompet yang banyak sakunya, buat isi foto (hasil photobox alay) sama kartu (banyakan kartu timezone) kalau sekarang lebih suka yang lebih gede buat isi recehan/alat make up. Selain kartu identitas dan kartu lainnya, hal penting yang selalu aku bawa itu buku tabungan, amplop, pas foto, dan fotokopi ktp + bpjs. Materai juga kadang-kadang. Ini penting, kali aja ada yang mau bikin kontrak sama kita ya kan?

2. Tissue
Kebanyakan cewek biasanya bawa tissue kemana-mana dan semuanya pasti tau lah yaa kegunaannya buat apa. Mau yang facial tissue, tissue toilet, travel pack, yang aman tentu yang non parfumed. Nggak jarang ada juga yang bawa tissue basah. Ringan dan praktis sih, tapi jangan terlalu boros makeknya yaa. Secukupnya aja. Inget bumi, sayangi dia.

3. Kunci
Kunci rumah, yaiyalah dimasukkan tas setelah ngunci rumah, masa iya ditinggalin di pintu?
Kunci motor juga setelah dipake juga tentu masuk tas. Jadi kunci adalah koentji (paan sih, garing bet :D)

4. Make Up
Biasanya yang aku bawa cuma bedak refill sama lip cream, itu pun kadang males juga mau touch up, jadi biasanya abis wudhu, yaudah, cantiknya natural deh.

5. Obat
Obat di sini maksudnya hal ikhwal perminyakan ya, kayak minyak kayu putih, freshcare, dll. Kadang kalau pas nggak enak badan, tambahannya antangin, permennya juga enak tuh, bisa banget buat mencegah mual karena ada sensasi nyess di lidah dan seger di tenggorokan.

Oya, sebenarnya permen juga sering aku bawa sih, soalnya kadang abis makan tuh nggak enak aja kayak berbekas gitu. Makan permen bisa sedikit ngurangi bau pasca menyantap hidangan, terutama yang full berbumbu ya.

Okay, segitu dulu sharing nya. Aku tau kayaknya ini nggak begitu manfaat, tapi tak apalah yang penting nulis aja, wkwk

1 comment: