16/03/2014

#IndonesiaMove

 Picture 1: Poster #IndonesiaMove

Hari Sabtu tepatnya jam 06.30 aku uda siap-siap berangkat ke kos temen kelasku, Lila, soalnya aku dan temen" Kelas Inspirasi (KI) Malang bakalan ke Grand City Mall, Surabaya. For what? For #IndonesiaMove *yeeaah x)
Kita kesana naik mobil, yang ikut sekitar 15 orang plus 2 supir jadinya 17 orang.  
Rencana sih berangkat jam 7 eh gataunya molor sampe sejam kalo ga salah, hmm... ga heran sih, manusia Indonesia ya gini ini -_- tapi klo aku sih enggak. I always be on time, guys! :D



Berhubung banyak yang belom sarapan, di tengah perjalanan akhirnya mobil kita mendarat di sebuah warung namanya Merjosari. Makanannya enak" sih tapi sedikit mahal, hehe (kalo buat kantong mahasiswa).
Picture 2: Perut kenyang hati senaaaang :D

Sesampainya di Surabaya...
Sebenernya, dari awal kita ga ada yang tau dimana letak grand city mall, akhirnya sang google maps diandalkan banget waktu itu. Dan alhamdulillah akhirnya nemuuu. :D
Setelah sekitar 10 menitan nyari parkir mobil, akhirnya kita semuanya masuk bareng" ke mall yang katanya terbesar ke-3 di Surabaya itu. Di malang sih blom ada yang segede grand city mall, makanya pas nyari lokasi #IndonesiaMove muter" naik turun eskalator capek jugaaa -___-"
Tapi akhirnya nemu deh ! Lokasinya kalo ga salah di lantai bawahnya lantai 1, hmm... lantai apa ya namanya, Ground Floor kayaknya, ah ga tau deh lupa, hehe
Pas kita dateng, kita disambut sama panitia KI Jawa Timur yang pastinya pada pake kostum orange warnanya KI (actuallly, I really hate this color so much, I don't know why), mereka ramah" dan baik", dan aku salut sama mereka bisa kerja sama dengan mall semewah itu, ckck (y).

Picture 3: From left to right: me, devy, iin and nayla

Anyway, pasti banyak yang bertanya-tanya, apa sih #IndonesiaMove?
#IndonesiaMove adalah potret Kelas Inspirasi Jawa Timur, yang isinya ada banyak kegiatan dan acara, diantaranya: pameran foto, talkshow, dan kerja bakti inspirasi.

Picture 4: Poster Kerja Bakti Inspirasi

Pameran fotonya majang sebagian hasil karya para fotografer di Hari Insipirasi, dan pastinya kelompokku (the CM1) juga diapajang disana sekitar 11 foto kalo ga salah. Sayang, fasilitatornya ga nampang, hehe

Picture 5: hasil jepretan sang fotografer CM1 

Pas acara talkshow, aku ga dapet, soalnya emang pas sabtu itu ga ada jadwal talkshow (kayaknya sih gtu, hehe). Biasanya talkshow diisi sama pengalaman para relawan profesional ngajar sehari di Hari Inspirasi. Kalo di acara ini, aku ga tau persisnya kayak apa, mungkin ga jauh beda sama perkiraanku, hehe.

Ada banyak wahana yang ditawarin buat kerja bakti inspirasi.
1. Kartupedia: kartu yang ada gambarnya gitu, nah dibelakang gambar itu ada penjelasan singkat mengenai gambar yang ditampilkan. Sayangnya aku ga motret hasil tulisanku :(

Picture 6: my friends show their "Kartupedia"

2. Kepingpedia: belajar pake nyusun puzzle yang nantinya kalo uda tersusun akan terlihat gambar apa sebenarnya yang kita susun. *penjelasannya sedikit mbulet ya? semoga nggak. :p

Picture 7: Ibu-ibu sedang sibuk nggunting "Kepingpedia" hehe 

3. Papercraft: seni "merangkai" kertas yang prosesnya gunting", tempel", jadi deh sesuatu yang unyu ! Ini nih kerja bakti paling favorit. Tapi, jujur aja aku satu pun ga menghasilkan karya ini, haha. Soalnya pas tinggal nempel, eh ada sedikit kecelakaan alias robek (dikit) kertasnya. *aduh, maapin aku ya kakak" panitia.

Picture 8: Salah satu hasil Papercraft yang uda jadi *unyu ya? :3

4. Kartu Pos Semangat: kartu yang isinya kata" semangat, motivasi, kesan pesan dari panitia atau sapa aja yang ikut kerja bakti inspirasi buat para guru dan murid SD di Jatim. Waktu itu aku nulis cuman 2 kartu aja. Soalnya lebih suka ngrangkum (kartupedia) daripada memotivasi orang lain, hehe :p
5. Kotak Cakrawala: aku gatau ini kayak apa, karena keterbatasan pengetahuanku jadi aku ga bisa jelasin semuanya #apasih :D

Picture 9: sibuk sama kegiatan masing" tapi tetep eksis :p

Selain kegiatan" diatas ada lagi nih yang seru, pas ice breaking kita diajak nari salsa, *yiihaa ! suka banget aku, beneran deh. Yang ngajarin enak banget tapi agak kecepetan sih, jadinya agak susah buat yang masi pemula kayak diriku ini. But, overall I enjoy that dancing !

Picture 10: Dancing Time with Mr.Ferry and Kelas Inspirasi members :D

Nah, pas ditengah" lagi asyik nari, ada sesosok pria gagah nan menawan datang ke arah kita. Yup, sapa lagi kalo bukan Pak Anies Baswedan ! :D waaah, saat itu juga sebagian dari kita berhamburan menghampiri sang  pujaan hati eh maksudku sang penggiat pendidikan, pencetus Indonesia Mengajar, dan katanya calon Presiden 2014 jugaa. Kita semua seneng dengan kedatangan beliau, lebih seneng lagi pas beliau mau kita ajak nari salsa bareng, wahaha :D pengalaman pertama nih.

Picture 11: Pak Anies antusias ikut nari salsa bareng kita

Setelah nari", beliau ngasih kita wejangan" gitu yang intinya kita harus tetep jaga kesolidan agar Kelas Insipirasi tetep bisa jadi wadah buat penyebaran Insipirasi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Picture 12: Pak Anies sedang menyampaikan wejangan buat KI Jatim

Selanjutnya, sesi foto bareng beliau. Fotonya dibagi tiap kota dan bareng" se-Jatim, dan ternyata yang paling banyak dateng dari Malang, hoho

Picture 13: KI Malang with Pak Anies :))

Malemnya...
Acara hiburan, denger" sih ada bintang tamu gitu, sekelompok penari dari Malang, yaa sapa lagi kalo bukan panitia Kelas Insipirasi Malang. Hahaha xD
Sulit dipercaya, aku salah satunya ! aku sebenernya ga mau, tapi karena adanya paksaan dan aku kasihan sama yang maksa jadi aku terima tawarannya. wkwk :D
Alhamdulillah, waktu di panggung berlalu begitu cepat. Meski pas akhir penampilan susunan penarinya ga banget alias berantakan. Tapi lumayan lah, lumayan menghibur, hehe. Semoga itu penampilanku yang terakhir deh ya. Soalnya jujur, aku grogi banget waktu itu ! Demam panggung sampe ada gerakan yang salah, huft, untung bareng" kalo aku nari sendirian, mungkin uda kacau pertunjukannya.
Oya, waktu itu ada temenku di Mabi dulu yang dateng ke acara ini. Sayangnya aku ga bisa nemenin dia, soalnya aku ribet sendiri sama pertunjukan narinya. *maafin aku ya malaa*

Picture 14: Para penari menda'an (dadakan) hehe

Akhirnya, waktu menunjukkan pukul 21.00, acara uda selesai, uda sepi pengunjung, dan stan" toko pun uda tutup semua. Kita pun beranjak pulang ke Malang dengan hati gembira tapi badan luar biasa capek, tapi seneeeeng !! :D

Picture 14: KI Jatim bersama Pak Anies, dll. :)

Yup, that's my experience story on #IndonesiaMove event
I am waiting for other great events especially from Kelas Insipirasi Malang
Hopefully, we can get many benefits and positive impact for our life. :)

With love,
Ariza Ekky 

No comments:

Post a Comment